Jadi Sorotan Rossi dan Marquez Berjabat Tangan

Momen menarik tersaji setelah balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dan rider Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya berjabat tangan lagi.

Keduanya tertangkap kamera bersalaman setelah balapan yang dimenangi Marquez itu. Video momen menarik tersebut diunggah di Twitter resmi MotoGP dan langsung mendapat komentar beragam dari warganet.

Jabat tangan antara Marquez dan Rossi tersebut terjadi setahun setelah hubungan keduanya kembali memburuk. Perseteruan dua pembalap papan atas itu kembali memanas pada tahun lalu, tepatnya pada MotoGP Argentina 2018. Saat itu, Baby Alien melakukan manuver yang menyebabkan Rossi terjatuh. The Doctor akhirnya tak bisa melanjutkan balapan.

Setelah balapan, Marquez mendatangi garasi Yamaha. Dia ingin meminta maaf kepada Rossi. Namun, saat itu dia diusir sebelum bisa berjumpa Rossi.

Marc Marquez kembali berusaha menawarkan jabat tangan dengan Rossi pada jumpa pers menjelang MotoGP San Marino 2018 di Misano. Namun, Rossi terang-terangan menolak bersalaman dengan pembalap Spanyol tersebut.

Dalam sebuah kesempatan setelah itu, Marquez pernah menyatakan tak akan lagi berusaha mengajak Rossi berjabat tangan. Dia merasa upayanya berdamai sudah cukup.

Di sisi lain, Valentino Rossi juga sempat menuding Marc Marquez sebagai pembalap yang berbahaya dan berusaha menghancurkan citra MotoGP. Alhasil, hubungan mereka tak kunjung membaik.

Perselisihan dua pembalap tersebut sebenarnya sudah berlangsung lama, tepatnya sejak MotoGP 2015. Puncaknya perseteruan terjadi di MotoGP Malaysia.

Saat itu, mereka terlibat clash yang membuat Marquez terjatuh. Rossi dituding sengaja menjatuhkan Baby Alien, namun membantahnya. Akibat kejadian itu, Rossi mendapat penalti dan terpaksa start dari posisi paling belakang pada balapan berikutnya di Valencia. Kansnya meraih gelar juara dunia untuk ke-10 melayang.

Perseteruan Sejak 2015

Saat itu, Rossi menuding Marquez sengaja membantu Jorge Lorenzo untuk menjegalnya merebut titel juara dunia MotoGP 2015. Kedua pembalap memang sudah berjabat tangan setelah MotoGP Catalunya 2016. Namun, hubungan mereka kembali memanas tahun lalu di Argentina.

Setelah setahun momen yang ditunggu-tunggu datang juga. Mereka bersalaman sebelum momen naik ke podium.Sesaat sebelum muncul di panggung podium, Rossi terlihat menepuk lengan kiri Marquez untuk menyapa dan memberikan selamat. Keduanya akhirnya berjabat tangan.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *